Friday, February 22, 2013

Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Manfaat minyak zaitunManfaat minyak zaitun sudah dikenal luas di seluruh dunia. Minyak zaitun bukan cuma dapat menambah cita rasa masakan, pasta atau salad, bahan yang berasal dari kawasan laut Mediterania ini juga dapat Anda pakai untuk merawat dan mempercantik diri. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk merawat atau mempercantik diri :

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah bisa Anda coba disini. Kadang-kadang pembersih wajah saja belum cukup. Anda perlu sesuatu yang lebih kuat. Namun juga tak menyebabkan iritasi pada wajah. Minyak zaitun bisa jadi jawabannya.

Tuang ke atas kapas, lalu oleskan merata di seluruh wajah dan leher. Hindari bagian mata yang lebih sensitif. Riasan anti air sekalipun akan tersapu bersih.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Rambut adalah mahkota wanita. Dan kesehatan rambut perlu dijaga agar penampilan senantiasa sempurna. Dengan memanfaatkan minyak zaitun, impian Anda bisa terwujud. Caranya tidak begitu sulit.

Segera sesudah keramas, oleskan minyak zaitun sedikit demi sedikit pada rambut. Keringkan dengan handuk. Usahakan jangan memakai alat pengering rambut. Dalam keadaan setengah kering, tutupi rambut Anda dengan topi mandi.

Biarkan kurang lebih selama 10 menit. Lalu gunakan pengering rambut untuk sedikit menghangatkan rambut. Setelah itu, diamkan lagi selama 10 menit. Buka topi mandi, lalu bilaslah rambut.

Lakukan dengan rutin dua minggu sekali, maka kelembaban rambut terjaga. Tak ada lagi ujung bercabang dan rambut kering.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit

Manfaat minyak zaitun yang lainnya adalah bisa berfungsi sebagai teman yang sesuai sebelum melaksanakan proses scrubbing pada kulit. Oleskan minyak zaitun merata di seluruh bagian tubuh, kecuali wajah.

Sesudah itu baru bubuhkan scrub dan gosok badan Anda. Kotoran akan hilang, kulit pun jadi bersih dan segar.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Lain

Daerah kutikula di sekitar kuku jari tangan dan kaki seringkali kering. Jangan khawatir, Anda tak perlu manicure di salon, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

Caranya campurkan minyak zaitun dan air dalam wadah. Celupkan kedua jari tangan Anda ke dalamnya. Diamkan selama lima menit.

Ambil minyak zaitun yang sudah dipanaskan sebelumnya. Lalu oleskan di sekitar kuku jari tangan dan kaki. Setelah itu gunakan alat-alat manicure dan pedicure. Kulit mati yang mengeras di sekitarnya terangkat, kuku jadi lebih cantik.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah, rambut, kulit dan kecantikan lain pada umumnya. Semoga bermanfaat.

SUMBER

Ngobrol dengan kita yuk disini

0 komentar:

Post a Comment