Sunday, May 12, 2013

Konsumsi Ceker Ayam Untuk Kesehatan Tulang Yuk !

Ada apa dengan ceker ayam ? Menu ceker ayam yang satu ini sungguh menggugah selera semua orang, apalagi diolah menjadi sup. Rasanya yang gurih nan sedap tentu menjadi makanan favorit semua orang.

Tahukah manfaat mengkonsumsi ceker ayam untuk kesehatan terutama untuk memelihara kekuatan tulang ? Mari kita selidiki yuk :)

Dari berbagai literatur, untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang, ternyata tidak cukup mengkonsumsi kalsium saja. Kalsium hanya berfungsi menguatkan tulang bagian luar saja.

Yang paling utama dalam pembentukan tulang adalah sumsum bagian dalam tulang. Bagian inilah yang oleh kalsium akan dikeraskan untuk membentuk tulang bagian luarnya. Maka, kekuatan tulang seseorang tergantung dari tulang bagian dalamnya.

Massa pembentukan tulang pada manusia pada umumnya terhenti pada umur 30 tahun. Nah, pada masa muda inilah kita harus menabung kalsium, fosfor, dan protein yang cukup.

Mengapa kalsium saja tidak cukup ? Bagian dalam tulang akan menentukan kekuatan tulang bagian luar, yang dibentuk oleh zat yang bernama hydroxyapatite, yaitu zat yang komponennya sama dengan komponen tulang dan lapisan keras mamalia.

Hydroxyapatite adalah makanan untuk tulang, yang banyak ditemukan pada tulang binatang seperti ayam, sapi atau kambing. Logikanya, memang makanan yang tepat untuk tulang adalah tulang, maka mengkonsumsi tulang rawansapi dan ceker ayam yang banyak mengandung hydroxyapatite secara alami, dapat memelihara kekuatan tulang.

Selamat mencoba



0 komentar:

Post a Comment