Friday, July 26, 2013

7 Tips Sehat Kulit Tetap Segar Selama Puasa


1. Untuk menghindari kekurangan cairan tubuh, sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih. Jumlah air putih yang harus dikonsumsi pada saat buka puasa dan beberapa waktu setelahnya mencapai delapan gelas. Begitu pula pada saat sahur juga disarankan meminum air putih sebanyak delapan gelas. Kekurangan cairan menyebabkan tubuh akan mengalami dehidrasi. Akibat dehidrasi, kulit akan menjadi kering. Bahkan, dapat bersisik, menghitam, dan lebih layu.


2. Agar kulit tetap segar dan kencang serta tak kering selama menjalankan ibadah shaum, Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi banyak vitamin. Salah satu vitamin yang penting untuk dikonsumsi adalah B kompleks. Ini bertujuan juga untuk menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin A, C dan E yang sangat baik untuk kesehatan dan kesegaran kulit.

3. Anda juga disarankan untuk banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan saat berbuka maupun makan sahur.

4. Untuk penggunaan komestik, disarankan yang banyak mengandung bahan-bahan alami, seperti mineral atau gel. Kosmetik seperti itu sangat kaya akan vitamin E dan B Kompleks sehingga bisa membantu memberi kadar air yang cukup banyak bagi kulit Anda.

5. Tetap rajin berolahraga

6. Gaya hidup harus tetap sehat. Hindari merokok.

7. Rawatlah kulit Anda secara membersihkannya secara rutin dan teratur. Selain itu, merawat kulit juga harus dilakukan secara sabar.

Kulit yang sehat adalah kulit yang tidak bermasalah. Kulit Anda bisa dikatakan sehat apabila kelembabannya sedang, lebih halus dan terpelihara. Kulit Anda akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Sehingga, merawat kulit harus dilakukan secara rutin. Selain faktor Usia, kulit akan berubah menjadi kering dan kusam apabila banyak mengkonsumsi obat yang mengandung hormon. Tak hanya itu, diet yang tidak sehat juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih cepat kering.

SUMBER 

0 komentar:

Post a Comment