Wednesday, January 1, 2014

Resolusi 2014 Untuk Kesehatan Kulit Anda



Kulit yang sehat tidak hanya kebanggan bagi kaum hawa, namun siapa saja tentu sangat menginginkan kulit yang sehat. Nah, di awal tahun 2014 ini, ada tipsbagi Anda untuk merawat kulit sehat Anda.


1. Kurangi gula

Gula bereaksi dengan kolagen dalam kulit kita menjadi bentuk Advanced Glycation End (AGEs) yang membuat kolagen berkualitas rendah. Jadi sebaiknya kurangi gula yang kita konsumsi.

Fruktosa yang terdapat dalam buah nyatanya memiliki kemampuan lebih tinggi membentu AGES daripada glukosa. Banyak pemanis alami, seperti madu dan sirup yang juga tinggi fruktosa, jus buah dan buah kering khususnya buah tropis dianggap harus dikurangi.

2. Makan lebih banyak lemak

Sebaiknya agar mengkonsumsi lebih banyak lemak. Ini dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan jangka panjang.

Penelitian menyebutkan, makan lebih banyak lemak membuat kulit lebih elastis dan tidak mudah keriput.

Lemak tak jenuh seperti minyak zaitun, alpukat dan minyak kacang macademia dikenal baik untuk tubuh. Sebaliknya hindari lemak dari minyak nabati seperti bunga matahari yang mengandung asam lemak Omega 6 yang bisa menimbulkan inflamasi.

Lemak hewani dan mentega juga sebaiknya dihindari karena kaya akan lemak jenuh. Tapi telur memiliki sifat yang baik. Bagaimanapun kolesterol adalah penting untuk kulit karena membantu memproduksi hormon tertentu dan vitamin D.

3. Kurangi asupan gandum dan tepung

Kebanyakan percaya bahwa pola makan atau diet biji-bijian sangat baik untuk kesehatan. Tapi mereka mengandung banyak gula yang akan membuat kulit kita tua sebelum usianya.

Kurangi asupan biji-bijian dan pati termasuk roti, pasta, nasi dan kentang. Ambil pengganti seperti kacang almond dan tepung kelapa untuk kue, keripik terong pengganti keripik kentang dan parut kembang kol mentah lalu digoreng sebentar dalam minyak zaitun sebagai pengganti beras.

4. Perbaiki Konsumsi lentil dan kacang

Mereka memang memiliki reputasi baik sebagai makanan kesehatan. Tapi seperti biji-bijian , makanan itu juga mengandung karbohidrat yang tinggi dan racun alami seperti lektin.

Jangan berlebihan mengkonsumsinya, ada sumber karbohidrat yang jauh lebih baik dan bergizi seperti dari sayuran dan ubi jalar serta labu.

5. Makan banyak sayuran

Disarankan agar 2/3 dari makanan dalam piring adalah sayuran dan sayuran berserat. Tidak hanya menjaga kualitas kulit tetap baik dan memperlambat kerutan, ini juga menurunkan risiko kanker, penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya.

Sayuran juga mengandung banyak serat dan antioksidan. Tapi sebaiknya hindari makan sayuran mengandung karbohidrat karena memiliki efek kuat untuk meningkatkan kadar gula dalam darah.

Buah juga disarankan karena relatih rendah gula dan tinggi antioksidan.

6. Asupan protein setiap hari

Protein sumber kekuatan bagi seluruh tubuh kita, namun tubuh memiliki kapasitas kecil untuk menyimpan protein. Jadi penuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan tubuh dan kulit kita setiap hari.

Umumnya protein hewani seperti daging, ikan dan telut mengandung semua asam amino yang kita butuhkan. Tanaman juga banyak yang mengandung protein seperti kacang-kacangan, sayuran dan lainnya.

Direkomendasikan sumber protein tidak hanya dari sayuran tapi juga dari hewani.

7. Kurangi ngemil dan sering makan

Ini membuat kadar gula lebih tinggi dari yang diperlukan sepanjang hari. Ini akan membuat kulit kita lebih cepat tua dari usianya.

8. Minum untuk keremajaan tubuh

Lebih banyak minum teh hijau dan teh putih karena mereka kaya akan antioksidan yang terbukti baik untuk kulit dan kesehatan secara umum.

Hindari jus atau smoothie dan juga susu. Minuman itu menimbulkan tingkat insulin yang besar untuk menghadapi kandungan gula. Ganti dengan susu sapi segar dan kacang almond tanpa pemanis.

Kurangi alkohol karena menyebabkan peradangan.

9. Kurangi makanan olahan dan masak sendiri

Sebaiknya makan makanan secara utuh atau dalam keadaan alami mereka, tanpa melalui proses pengolahan yang panjang karena biasa mengandung bahan-bahan tidak diinginkan seperti gula, karbohidrat olahan dan minyak sayur.

10. Gunakan rempah-rampah

Gunakan rempah-rampah atau bumbu-bumbu dapur lainnya. Herbal dan rempah-rempah termasuk rosmery, bawang putih, kayu manis, kurkumin adalah bumbu masakan yang baik untuk kulit.

Tidak hanya menambah lezat makanan tapi juga mengandung zat bioaktif dengan efek positif bagi kesehatan kulit.
SUMBER

0 komentar:

Post a Comment