Sunday, April 20, 2014

HAMLET (Human Alpha-lactalbumin Made Lethal to Tumor cells) Kandungan Super ASI

Masih ragu memberikan ASI eksklusif pada bayi Anda ? Hendaknya setelah membaca artikel berikut ini, kesadaran untuk memberikan ASI eksklusif pada buah hati Anda semakin mantap ya bu :)

Apakah Anda pernah mendengar kandungan substansi pada ASI yang dikenal dengan nama HAMLET (Human Alpha-lactalbumin Made LEthal to Tumor cells) ?

Nah, kandungan inilah yang bakal menjadi alasan kuat untuk Anda agar memberikan ASI eksklusif pada buah hati Anda.


Para ahli dari Universitas Lund dan Universitas Gothenburg Swedia melakukan penelitian pada pasien yang mengidap kanker. Pasien dengan kanker kandung kemih yang dirawat dengan bahan yang diekskresikan dari ASI ternyata sel-sel kankernya mati setelah menjalani pengobatan. Ini dapat menimbulkan harapan bahwa ASI dapat dikembangkan menjadi obat untuk perawatan kanker di masa depan.



Gambar. Foto Sebelum Dan Sesudah Pada Pasien Yang Mengidap Kanker Pembuluh Kandung Kemih Setelah Satu Minggu Menjalani Perawatan Dengan HAMLET



Seperti yang dilansir oleh naturalnews.com bahwa HAMLET mampu membunuh 40 macam sel penyebab terjadinya kanker.


Yang lebih manakjubkan lagi adalah HAMLET mampu bekerja secara otomatis pada saat memburu sel-sel kanker. Pasalnya, substansi ini hanya akan memburu sel-sel yang berpotensi menjadi kanker dan akan membiarkan sel-sel sehat lainnya untuk berkembang.


HAMLET sendiri ternyata juga merupakan produk sampingan yang dihasilkan pada pencernaan anak. Substansi ini sendiri dihasilkan oleh percampuran antara Alpha-lactalbumin yang terdapat pada ASI dengan asam oleic yang terdapat pada perut bayi.


Gambar. Reaksi Kimia Pembentuk HAMLET Pada Pencernaan Bayi

Perpaduan yang dari kedua substansi tersebut ternyata mampu menghasilkan sebuah produk yang sangat berguna dalam membunuh sel-sel kanker sejak dini. Dengan matinya sel-sel yang berpotensi menjadi kanker, maka resiko terjadinya kanker pada saat anak tumbuh menjadi dewasa akan berkurang cukup drastis.


Dengan hasil dari penelitian ini, para ilmuwan pun menghimbau kepada para ibu untuk memberikan ASI mereka kepada anak secara eksklusif agar anak terhindar dari bahwa kanker pada saat usia mereka menginjak dewasa.

Masih mau memberi susu formula pada bayi Anda? Pokoknya ASI aja ya bu :) 

SUMBER JURNAL ILMIAH :

http://www.med.lu.se/english/labmedlund/mig/research_groups/the_svanborg_group/the_hamlet_project

0 komentar:

Post a Comment