Tuesday, April 15, 2014

Tips Mengatasi Artritis Di Tangan

Arhtritis

Anda penderita ARTHRITIS ? Tenang, dibutuhkan penanganan yang tepat agar dapat mengatasi rasa nyerinya seperti yang diberitakan oleh okezone.com

Rasa sakit akibat arthritis bisa menjadi semakin buruk jika berlangsung lama dan tidak kunjung sembuh. Namun, ada beberapa langkah-langkah sederhana yang dapat membantu mnegurangi rasa sakit arthritis di tangan atau jari, seperti dilansir Boldsky.



Kurangi berat badan



Kelebihan berat badan dapat menyebabkan ketegangan otot dan nyeri pada sendi. Selain itu, kelebihan berat badan juga meningkatkan keausan otot yang tentu menambah rasa sakit. Oleh karena itu, menurunkan beberapa kilogram berat badan akan mengurangi sejumlah tekanan dari lengan dan sendi bahu. Anda dapat berolahraga dan diet yang sehat untuk menjalankan program penurunan berat badan yang sehat.



Latihan instan



Latihan instan dapat membantu mengurangi rasa sakit arthritis di tangan Anda. Latihan-latihan ini pada umumnya adalah gerakan peregangan dan memutar peregangan tangan dengan gerakan memutar, serta peregangan menekuk siku dapat mengurangi ketegangan otot dan rasa sakit.



Krim penghilang rasa sakit



Mengoleskan krim penghilang rasa sakit berbahan dasar menthol memiliki efek yang baik terhadap rasa sakit karena arthritis di tangan. Pilih krim yang sesuai dan oleskan di tangan setiap kali Anda merasa sakit karena arthritis, tetapi hanya digunakan secara eksternal.



Pijat



Mineral minyak pijat bermanfaat untuk mengobati nyeri pada tangan dan jari akibat arthritis. Minyak pijat dapat meredakan rasa sakit dan peradangan. Oleh sebab itu, pijat secara teratur dapat membantu mengurangi rasa sakit. Minyak mineral yang dapat digunakan untuk memijat di antara adalah minyak zaitun dan minyak kelapa.



Minum air jahe




Air jahe memiliki sifat anti-inflamasi. Oleh sebab itu, meminumnya secara teratur setiap hari dapat bermanfaat mengurangi nyeri arthritis. Minum air jahe akan mengurangi nyeri sendi dan otot, serta di tangan dan jari-jari.



Gunakan uap air hangat




Menggunakan uap air hangat akan memberikan bantuan instan untuk mengurangi rasa sakit arthritis. Ini adalah salah satu cara sederhana dan tidak membahayakan untuk mengobati arthritis.

Konsultasikan kondisi arthritis Anda oleh dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

0 komentar:

Post a Comment