Friday, March 21, 2014

LAYANAN BEKAM

BEKAM BERSTANDAR MEDIS
Pengobatan bekam atau hijama merupakan metode pengobatan yang diajarkan oleh Rasul SAW dengan cara mengeluarkan toksin atau racun tubuh yang terkandung dalam darah melalui permukaan tubuh di titik-titik bekam tertentu.
Bekam yang saat ini  masih dipandang sebelah mata, ternyata memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.  Penelitian tentang pengobatan bekam ini telah banyak diteliti oleh para ahli. Cupping Therapy (dalam istilah bahasa inggris) atau bekam memberikan manfaat kesehatan sebagai berikut
Manfaat Bekam 

 
Alasan Berbekam Standar Medis 
Bekam merupakan cara untuk menjaga kesehatan. Di samping itu, bekam saat ini sedang naik daun menjadi sebuah gaya hidup. Aktivitas kerja tentu menguras daya tahan tubuh sehingga bekam sangat cocok sebagai metode pemeliharaan kesehatan tubuh di tengah kehidupan metropolitan terutama di kota Medan .
Banyaknya klinik bekam yang ada di kota Medan tentu menjadi indikator bahwa bekam semakin lama akan semakin digemari sebagai pengobatan penyakit maupun terapi kesehatan. Namun kita harus tetap berhati-hati dengan klinik bekam yang tidak memiliki standar medis dalam tata pelaksanaannya. Adapun standar bekam medis merujuk pada Asosiasi Bekam Indonesia.
Klinik Rumah Sehat Wahida sebagai penyedia layanan kesehatan tentu sangat memperhatikan kaidah medis pelaksanaan terapi bekam agar menjamin kepuasan pelanggan. 









0 komentar:

Post a Comment