Friday, January 31, 2014

Berita Kegiatan Donor Darah Rumah Sehat Wahida







MedanBisnis - Medan. Rumah Sehat (RS) Wahida bekerja sama dengan PT Nafasindo mengadakan donor darah dan menyantuni anak-anak yatim piatu. Acara digelar di RS itu, Jalan Setia Budi, Kompleks Setia Budi Point, Blok C Nomor 9-11, Rabu (29/1).

Kegiatan dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H yang dihadiri Direktur RS Wahida, dr Hasanul Arifin dan General Manager (GM) PT Nafasiondo, Syaiful Iskandar, mewakili Direktur Saripol Baharin Karim itu diisi tausiyah oleh Drs H Amrin Siregar.



Direktur RS Wahida Hasanul Arifin dalam sambutanya mengatakan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW berarti kita kembali kepada ajaran Islam yang dibawa Rasulullah SAW. Sedangkan donor darah, secara medis memberikan manfaat besar bagi kesehatan sekaligus membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah.



Dia juga menjelaskan tentang pelayanan bekam di RS Wahida yang menggunakan standar medis dalam memberikan pelayanan perawatan kesehatan. Sistem bekam ini, kata dia, berbeda dengan yang dilakukan secara tradisional.



"Bekam yang kita lakukan ditangani ahli terafis profesional dan penanganannya sesuai kaidah medis. Kita memakai istilah partner sehat pada mereka yang berobat di RS Wahida, bukan pasien. Panggilan ini agar terasa lebih dekat dan familiar, serta tidak ada pembatas atau pembeda antara petugas medis dengan penerima pelayanan kesehatan," jelas Hasanul Arifin.



Sedangkan GM PT Nafasindo, Syaiful Iskandar, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan sosial kemasyarakat seperti donor darah dan menyantuni anak-anak yatim piatu yang dilaksanakan RS Wahida. Dia berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, untuk membantu masyarakat kurang mampu khususnya yang tinggal di daerah sekitar RS Wahida. (ys rat/ril)




SUMBER

0 komentar:

Post a Comment