Friday, September 12, 2014

Cara Gampang Mendidik Anak Anda Menjadi Preman Dan Pembunuh


Krisis pendidikan saat ini dimana banyak anak yang terjebak dengan masa depan yang suram seperti terjebak dalam kehidupan hedonis, narkoba, geng motor, kenakalan remaja, free sex dan lain sebagainya menimbulkan pertanyaan yang mendasar.

Bagaimana cara mendidik orang tua sehingga mengakibatkan perilaku anak jadi sedemikian rupa ?

Kita sebagai orang tua sering sekali terjebak dengan kelabilan emosional yang secara sengaja maupun tidak sengaja kita tumpahkan kepada orang terdekat kita, tidak terkecuali ANAK kita sendiri. Mungkin di kantor kita sedang ada masalah dengan bos, kesulitan ekonomi, masalah dengan tetangga dan kurangnya pendidikan karakter pada orang tua sering menjadikan anak sebagai objek sasaran empuk ketidak stabilan emosi kita dengan ekspresi marah, kata-kata kasar maupun kotor.

Nah, video dibawah ini menggambarkan bahwa sesungguhnya kata-kata yang pernah didengar anak dari orang tuanya akan sangat menentukan masa depan anak tersebut.



Video di atas merupakan hasil riset dari biro psikologi di China terhadap para pelaku kekerasan. Hasilnya sangat mencengangkan. Seluruh narapidana diminta untuk menceritakan kehidupan masa kecilnya di rumah dan bagaimana cara orang tua mereka mendidik. Kesimpulannya, disebabkan orang tua mereka sendirilah yang salah dalam mendidik dengan kata-kata kasar dan kotor sehingga menjadi narapidana saat ini karena eskalasi dari kata-kata orang tua mereka sendiri.

Berikut kata-kata kasar yang sering kita ucapkan kepada anak kita sendiri yang dengan sendirinya kita sedang mempersiapkan masa depannya menjadi seorang preman atau pembunuh !

1. Bodoh, tolol, idiot
2. Mati saja
3. Pergilah kau ke neraka
4. Kata-kata binatang yang sarkas seperti "Anjing" dan "Babi" beserta turunannya
5. Kau tak pantas hidup
6. Dasar Sampah
7. dll...

Kekerasan pada anak tidak selalu identik dengan tindakan kasar terhadap anak, tapi juga berlaku dari "kekerasan" kata-kata yang sering kita ucapkan.

Anda dapat merasakan sendiri betapa kata-kata kasar sangat berpengaruh terhadap perilaku anak dari video di atas .

Anak adalah amanah Tuhan yang dititipkan dan PASTI dimintai pertanggungjawaban kita sebagai orang tua nya.

Ingat ! Kata-kata adalah sebuah kekuatan yang dapat menjadi bumerang.

Tips sederhana hari ini adalah : Jauhi kata-kata tersebut dan peluklah erat anak Anda.

by : Redaksi RSW

0 komentar:

Post a Comment