Tuesday, November 11, 2014

Rumah Sehat Wahida Road Show Taklim Sehat Di Mesjid Al Jihad Medan

Dokter Hasanul Arifin Sebagai Penceramah Taklim Sehat Rumah Sehat Wahida
Medan, 11-11-2014
Salah satu kegiatan positif dalam rangka pencegahan penyakit yang digelar oleh Klinik Kesehatan Islami Rumah Sehat Wahida adalah Taklim Sehat yang selalu diadakan ke mesjid-mesjid yang ada di kota Medan, salah satunya adalah mesjid Al Jihad yang beralamat di Jalan Abdullah Lubis Medan.
Kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk membantu pemerintah menggalakkan hidup sehat agar tercegah dari berbagai penyakit. Sudah menjadi rahasia umum bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

Bertindak sebagai pemateri Taklim Sehat yaitu dr. Hasanul Arifin yang juga sebagai tim medis Rumah Sehat Wahida memberikan ceramah kesehatan tentang Puasa Sunnah di tinjau dari aspek kesehatan sesuai dengan anjuran oleh Rasulullah SAW.

Menurut dr. Hasanul Arifin puasa dapat meningkatkan taraf kesehatan seseorang karena dengan berpuasa setidaknya ada 3 organ dalam tubuh yang “senang” ketika kita sedang berpuasa, yaitu lambung, pancreas, dan hati

“Puasa dapat dijadikan alternatif terapi untuk mencegah beberapa penyakit seperti penyakit gula/ Diabetes Melitus, Kolesterol Tinggi, Serangan Jantung. Manfaat lain dari puasa adalah dapat meningkatkan kesuburan sehingga bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan, puasa menjadi alternatif terapi” papar dr. Hasanul Arifin.

“Selama tubuh berpuasa, ketiga organ tersebut akan melakukan regenerasi sel untuk mengembalikan fungsinya seperti semula. Selain itu, puasa dapat merangsang hormon STH (Stimulating Hormon) yang sangat berguna untuk meningkatkan kinerja tubuh (lebih semangat dalam bekerja)” jelas dr. Hasanul Arifin.

Rumah Sehat Wahida sebagai Klinik Kesehatan Islami di kota Medan memberikan pelayanan preventif melalui program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kota Medan dalam bentuk kegiatan edukasi Taklim Sehat. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari selasa ba’da zuhur di Mesjid Al Jihad. Kedepannya, program Taklim Sehat akan banyak dilaksanakan di banyak tempat di kota Medan.

0 komentar:

Post a Comment